Thursday 14 February 2013

Cantik




Yoghurt dan Kecantikan


Yoghurt adalah makanan bergizi yang membantu pencernaan dan menyediakan mineral seperti kalsium dan seng untuk tulang yang kuat, gigi dan sistem kekebalan tubuh. Yoghurt juga memiliki manfaat yang bagus jika dioleskan pada kulit

Yogurt mengandung asam laktat, asam alpha hidroksi dapat membantu untuk menghaluskan kulit yang kasar, kulit kering dan mencegah penuaan dini seperti garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik hitam pada wajah. Masker yogurt juga akan membantu untuk menghilangkan kulit mati yang menumpuk di pori-pori yang menyebabkan kulit wajah terlihat kusam. Asam laktat pada yohurt juga akan membantu mengecilkan pori-pori dan membuat penampilan kulit wajah yang lebih muda.
 
 Yogurt memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur, sehingga perawatan dengan masker yohurt ideal untuk kulit yang rawan terkena jerawat. Yoghurt juga kaya akan seng, yang umumnya dikenal untuk membantu penyembuhan noda bekas jerawat. Maker Youghurt akan membantu untuk membunuh secara alami kotoran yang menyebabkan jerawat, menjaga kulit segar dan bersih.

 Yogurt memiliki efek pemutih ringan pada kulit bila digunakan dari waktu ke waktu secara teratur. Masker yoghurt ideal untuk kulit yang berjerawat, kulit kusam dan rusak karena faktor lingkungan seperti terlalu banyak terkena paparan sinar matahari. Yoghurt juga akan membantu mengurangi bintik-bintik hitam dan kerutan-kerutan karena faktor usia pada wajah.

Kecantikan Alami-Kecantikan alami adalah dambaan semua wanita. wanita selalu ingin tampak cantik dan menarik. Tapi, tidak semua wanita dianugerahi wajah yang cantik. Tapi, tidak semua wanita menghargai kealamian kecantikannya. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kecantikan, baik menggunakan bahan kimia yang berbahaya hingga ada yang menggunakan operasi plastik sebagai solusi untuk mendapatkan kecantikan alami.

Yang perlu wanita lakukan sebenarnya adalah merawat kulit atau wajahnya agar bisa tampak cantik alami. Nah, pada kesempatan ini saya mau posting artikel mengenai "Manfaat Yoghurt untuk Mendapatkan Kecantikan Alami", simak baik-baik yach ...!
Yoghurt Selain untuk kesehatan tubuh, yoghurt juga bermanfaat untuk menjaga kehalusan kulit. Perawatan kulit menggunakan yoghurt pun dapat dilakukan dari luar. Beberapa penelitian membuktikan, membersihkan kulit dengan yoghurt lebih baik dibandingkan mandi dengan sabun atau shower gel karena yoghurt tidak membuang pelembab alami yang ada di permukaan kulit. Enaknya lagi, Anda bisa menggunakan produk-produk yoghurt yang sama dengan yang Anda konsumsi untuk scrub atau masker, tapi sebaiknya gunakan yang tanpa rasa (plain).

Yoghurt bisa Anda gunakan untuk merawat kecantikan dari ujung kepala sampai ujung kaki, berikut di antaranya:
1.      Rambut.
Khasiat yogurt juga bisa untuk memperbaiki rambut yang rusak Jika rambut Anda kasar dan bercabang, campurkan yoghurt dengan telur, lalu oleskan secara merata pada rambut dan pijat-pijat supaya meresap ke kulit kepala. Diamkan selama 15 menit sambil dibungkus dengan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan keramas seperti biasa. Kulit kepala bebas dari ketombe, rambut pun lebih berkilau Yogurt juga dapat digunakan untuk menenangkan kulit Kepala Yang gatal.


2.     Wajah Mulus
a.      Pembersih
Ambil dua sendok teh yoghurt, oleskan langsung ke wajah dan leher. Diamkan 30 menit, bilas dengan air suam-suam kuku.
b.      Penyegar
Campur jadi satu: ½ cangkir atau 3-4 sendok makan yoghurt, 1,5 sdm madu, 1 bh pisang yang telah dihancurkan. Oleskan pada wajah dan leher, diamkan 15 menit, bilas dengan air bersih
c.       Masker
Tapi ingat ketika menggunakan masker yoghurt pada wajah, pastikan bahwa itu adalah plain yoghurt atau yoghurt polos yang belum ditambahi zat perasa apapun untuk hasil terbaik.

1)      Untuk pengobatan anti-jerawat, gosok yoghurt polos dengan gerakan memutar pada noda di wajah dan area yang rawan noda sampai yoghurt terasa meresap ke dalam kulit. Biarkan lapisan yoghurt tetap pada wajah selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.
2)     Untuk masker wajah revitalisasi, campurkan 1 sendok teh yogurt plain dengan air perasan 1 buah jeruk (jeruk apa saja boleh), masukkan juga sedikit bulir-bulir jeruk dari buah jeruk yang telah diperas, dan 1 sendok teh gel lidah buaya. Biarkan campuran tersebut pada wajah Anda selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.
Blender campuran 1 bh alpukat dan 1 sdt yoghurt. Oleskan ke wajah dan leher, diamkan 30 menit, bilas hingga bersih. Ambil es, bungkus dengan handuk kecil, gosok perlahan-lahan ke wajah. Kulit wajah akan segar dan bersih.
3)     Yoghurt plain segar dan dingin yang dicampur dengan tepung bengkoang.
4)  Campurkan yoghurt dengan satu sendok makan madu dan minyak zaitun. Oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air hangat,

Jika kulit anda cenderung berminyak, tambahkan tetesan jeruk nipis pada campuran tersebut


Menggunakan masker yoghurt dua sampai tiga kali seminggu akan menjaga kulit sehat dan bersinar tanpa harus ke salon atau membeli produk mahal yang penuh dengan bahan kimia dan pengawet
d.      Cegah Penuaan Dini  & Dapat Mempercepat Proses Peremajaan Sel
Yoghurt mengandung vitamin B-kompleks, di antaranya vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niasin), vitamin B6 (piridoksin), asam folat, asam pantotenat, dan biotin. Sederet vitamin ini dapat membantu meningkatkan kesehatan sistem reproduksi, kekebalan tubuh, dan ketajaman fungsi berpikir. Itu sebabnya, jika Anda rajin mengkonsumsi yogurt, terutama plain yogurt, maka kinerja gizi ini mampu merangsang tubuh Anda mempercepat proses peremajaan sel.
1)      Campurkan 1 kuning telur, 1 sdm yoghurt, 1 sdm madu, dan ½ sdt minyak zaitun. Oleskan pada wajah dan leher. Diamkan 20 menit, lantas bilas dengan air hangat sampai bersih.
2)     Untuk pengobatan anti-penuaan dan pengelupasan, terapkan lapisan tebal plain yoghurt  ke seluruh kulit wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

3.     Kulit Halus Bercahaya/Mampu Menjaga Kelembaban Dan Mencerahkan Kulit Wajah
Banyaknya zat organik pada yoghurt ternyata mampu berinteraksi secara positif dengan kulit wajah. Zat-zat organik tersebut diduga memberikan efek positif dalam menjaga kulit wajah tetap terjaga kelembabannya. Vitamin pada yoghurt dipercaya mampu meningkatkan kecerahan kulit wajah.
Telah banyak uji klinis membuktikan hal ini. Beberapa produk krim kulit tubuh maupun krim wajah terkenal juga menggunakan yoghurt sebagai bahan campurannya. Itulah sebabnya yoghurt menjadi sahabat kaum hawa.
Kandungan asam laktat pada yoghurt mampu memperhalus kulit tubuh dan membuatnya lebih kenyal. Kulit yang kering, dan kusam akan lebih shat dengan yoghurt.

Gunakan yoghurt sebagai lulur dan scrub tubuh, terutama di bagian-bagian yang kering. Yoghurt juga bisa digunakan sebagai campuran untuk mandi berendam air hangat. Selain lebih sehat, tubuh juga akan semakin relaks. 

Beberapa penelitian membuktikan, membersihkan kulit dengan yoghurt lebih baik dibandingkan mandi dengan sabun atau shower gel karena yoghurt tidak membuan pelembab alami yang ada di permukaan kulit

Scrub yoghurt sangat bermanfaat untuk membuang kulit mati pada tubuh. Campurkan yoghurt pada air mandi hangat-hangat kuku Anda. Selain bisa membuat kulit tubuh lebih kenyal, kulit Anda pun lebih bersinar.

Untuk membersihkan kulit Anda dan mengencangkan pori-pori, oleskan yoghurt plain pada wajah Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit lalu bilas dengan air dingin. (membilas dengan air dingin akan menutup pori-pori)

4.     Perempuan Menopause
Untuk Perempuan Yang telah memasuki masa menopause, yogurt menawarkan lebih BANYAK kalsium dibandingkan susu.

5.     Mengendalikan Berat Badan
Penelitian menunjukkan bahwa beberapa zat alami yang terdapat pada yoghurt mampu berperan dalam mengendalikan kadar lemak darah. Dengan demikian secara tidak langsung mampu menekan pembentukan lemak tubuh dan membuat berat badan lebih terkendali.
6.      Dapat melangsingkan tubuh, bagi yang kelebihan berat badan
Bagi orang yang menjalani diet rendah kalori, terlihat adanya penurunan berat badan yang lebih baik jika diet ketat tersebut diimbangi dengan mengkonsumsi yoghurt, dibandingkan dengan diet ketat tanpa yoghurt. Sekedar mengkonsumsi yoghurt tapi tidak dapat mengendalikan pola makan, tidak akan membuat anda menjadi langsing.
7.     Menyegarkan badan
Karena bentuknya yang cair, yoghurt dapat dengan sangat cepat diserap oleh tubuh dan dengan demikian cepat menyegarkan badan.
8.      Menjaga Kesehatan Kuku
Testimonial banyak perempuan Eropa yang rajin mengkonsumsi yoghurt menunjukkan bahwa mengkonsumsi yoghurt secara rutin ternyata meningkatkan kualitas kuku tangan dan kaki mereka. Diduga bahwa kalsium organik pada yoghurt memberikan kontribusi yang sangat positif tidak hanya untuk tulang, namun juga kuku.
9. Sebagai bahan SPA Bangsawan Eropa dan Pencegah Esteoporosis
Jangan heran jika yoghurt dipilih untuk mandi rendam, masker, dan luluran di lingkungan Kekaisaran Konstantinopel sejak ratusan tahun lalu. Kandungan mineral, terutama kalsium dan fosfor dalam yoghurt juga mampu bekerja ekstra keras membangun massa tulang yang kuat. Karenanya, yoghurt juga sering diklaim dapat mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis).



Sumber :
2.       http://ibumudabijak.blogspot.com/2012/10/khasiat-dan-manfaat-yoghurt-untuk.html
3.       http://kumincantik.blogspot.com/2012/07/cantik-alami-dengan-menggunakan-manfaat.html
4.       www.fashionesedaily.com (Grisselda Nihardja)





2 comments:

  1. jadi sering dan suka minum yoghurt nicch... karena sudah tau Manfaat Yoghurt, Yoghurt memang banyak khasiat dan manfaatnya ya :)

    ReplyDelete